Saturday, April 21, 2012

daftar makanan yang harus dihindari kucing!



menurut anda, kucing dapat makan sembarang makan? makanan ditempat sampah "kasih aja ke si puss biar nanti nggak keluar uang lagi". jangan asal! ternyata daftar makanan yang dilarang untuk diberi ke si kucing bahkan lebih panjang dari yang kalian kira! coba perhatikan tabel yang saya telah buat dibawah ini...



daftar makanan yang harus dihindari kucing!
Makanan yang  dilarang
Alasan larangan
Minuman beralkohol
Dapat menyebabkan keracunan, koma, dan kematian.
Makanan bayi
Dapat mengandung bubuk bawang, yang dapat meracuni kucing yang di beri makan makanan bayi untuk jangka waktu yang panjang.juga dapat mengakibatkan kurang gizi,bila diberi makan dalam jumlah besar.
Tulang dari ikan,unggas,daging dan sumber lainnya
Dapat menyebabkan hambatan atau luka gores pada sistem pencernaan.
Tuna kalengan (untuk konsumsi manusia)
Jumlah konsumsi yang besar dapat menyebabkan kekurangan gizi,karena tidak memiliki tingkat vitamin dan mineral yang mencukupi.hal ini juga dapat menyebabkan defisiensi tiamin.
Coklat,kopi,the, dan kafein lainnya
Mengandung kafein,teobromin,atau teofilin, yang dapat menyebabkan muntah dan diare dan menjadi racun bagi jantung dan sistem saraf.
Ekstrak minyak jeruk
Dapat mengakibatkan muntah
Makanan anjing
Jika terkonsumsi dengan tidak sengaja,tidak akan bermasalah,jika makan berulang kali dapat mengakibatkan kurang gizi dan penyakit yang mempengaruhi jantung.
lemak
Dapat menyebabkan pankreatitis
Ikan(mentah, kalengan atau dimasak)
Jika makan secara eksklusif atau dalam jumlah tinggi dapat mengakibatkan tiamin (vitamin b) kekurangan yang menyebabkan hilangnya nafsu makan, kejang dan dalam kasus yang parah,kematian.
Anggur,kismis,dan currants
Mengandung racun yang tidak diketahui, yang dapat merusak ginjal.
Supplement vitamin manusia yang mengandung zat besi
Dapat merusak lapisan dari sistem pencernaan dan menjadi racun bagi organ-organ lain termasuk hati dan ginjal.
Kacang makadamia
Mengandung racun tidak diketahui yang dapat mempengaruhi sistem pencernaan dan saraf dan otot.
ganja
Dapat menekan sistem saraf, muntah, dan perubahan denyut jantung.
Susu dan produk olahan susu lainnya
Beberapa kucing dan anjing dewasa dapat terkena diare bila diberi dengan jumlah tinggi.
Makanan rusak atau berjamur,sampah
Dapat mengandung beberapa racun yang menyebabkan muntah dan diare juga dapat mempengaruhi organ tubuh lainnya
jamur
Dapat mengandung racun, yang dapat mempengaruhi banyak sistem pada tubuh menumbulkan shock, dan mengakibatkan kematian.
Bawang dan bawang putih(mentah, dimasak, atau bubuk)
Menyebabkan sufoxides dan disulfide, yang dapat merusak sel darah merah dan menyebabkan anemia. Kucing lebih rentan dari anjing.bawang putih lebih tidak beracun disbanding bawang Bombay.
kesemek
Biji dapat menyebabkan gangguan pada usus dan enteritis
Telur mentah
Mengandung enzim yang disebut avidin, yang menurunkan penyerapan biotin (vitamin b). hal ini dapat menyebabkan masalah lapisan kulit dan bulu.telur mentah juga mengandung salmonella
Daging mentah
Dapat mengandung bakteri seperti salmonella dan e.coli, yang dapat menyebabkan muntah dan diare
Daun rhubarb
Mengandung oksalat yang dapat mempengaruhi pencernaan,saraf, dan sistem kemih
garam
Jika dimakan dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit
tali
Dapat terjebak didalam pencernaan; disebut “string foreign body”
Makanan mengandung gula
Dapat mengakibatkan obesitas, masalah gigi, dan mungkin diabetes melitus
Makanan sisa
Makanan sisa tidak bergizi seimbang, mereka tidak lebih dari 10% dari diet. Lemak harus dipotong dari daging, tulang seharusnya tidak boleh dimakan.
tembakau
Mengandung nikotin, yang dapat mempengaruhi sistem pencernaan dan sistem saraf, dapat menyebabkan detak jantung yang cepat,koma dan kematian.
Adonan ragi
Dapat melebar (meluas) dan menghasilkan gas dalam sistem pencernaan, menyebabkan nyeri dan mungkin pecahnya lambung atau usus.






have a nice day!
We love cats and so are you! source:http://www.peteducation.com/article.cfm?c=0+1276&aid=1029

32 comments:

  1. terus baiknya kucing makan apa dong kalo semuanya nggak boleh? -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan semua tidak boleh, tetapi juga ada kan yang tidak boleh karena konsumsi jangka panjang, lihat post berikutnya untuk makanan sehat kucing

      Delete
    2. kucing boleh di kasih makan daging sapi,daging ayam,dan kuning telur tp bagusnya di rebus ya setengah mateng.

      Delete
    3. Ceritanya ini kan lagi promosi makanan kucing, jadi bukan ga boleh.
      liatlah bahasanya, "kalau diberikan dalam jumlah yang banyak"
      makanan kucing pun kalau dikasihkannya 1 ton sekaligus tentunya akan mengancam nyawa kucing...kan....

      Delete
  2. Permisi. Kucing boleh atau tidak kalau makan roti tawar?

    ReplyDelete
  3. aku pernah baca,di beberapa artikel,kalao kuning telor gak papa?trus kalau madu boleh ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuning telor itu yang belum matang nutrisinya lebih banyak dari yang di masak tapiiii... akan lebih berbahaya karena ada E. coli dan salmonella dan sangat sangat bisa menimbulkan penyakit serius dan jg kematian, nahh kalau telor sebaiknya yg sudah matang yaaa

      Delete
  4. satu lagi gan mau tanya,kucingku betina medium peaknose usia 1,3 th belum menunjukkan tanda2 birahi.setelah konsultasi k dokter disuntik hormon untuk merangsang birahi..tapi sebulan berlalu belum da hasil memuaskan,karena si betina malas kawin seperti ogah2 an padahl jantannya udah naikin,jdi apa yg hrus ak lakukan?tks infonya ku tunggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kucing betina itu memang lebih sulit untuk menjadi birahi kalo sudah di kawinin sama jantannya harusnya sih udh kawin aku mau buat post baru nih tentang kehamilan kucing tunggu aja ya aku post sebentar lagi

      Delete
    2. untuk membuat kucing birahi bisa di kasihkan vit nature e,dan kasih makanan yg protein tinggi dan bisa juga di suntik vit a dan b ada kok di dokter hewan

      Delete
  5. Kalo kucing diberi sekupil atau sedikit(sekali) roti berisi selai coklat bagaimana? Apa yang akan terjadi..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya ya bro kalau coklat itu PASTI BAHAYA untuk kucing sm anjing karena seperti RACUN bagi mereka ^-^

      Delete
  6. Aku pernah denger kalau putih telur rebus bisa menyebabkan bulu rontok, bener ngga sih?

    ReplyDelete
  7. Aku pernah denger kalau putih telur rebus bisa menyebabkan bulu rontok, bener ngga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. BUKAN BULU RONTOK TP BISA MENYEBABKAN KUCING KEKURANGAN VIT E DALAM TUBUHNYA DAN BAHKAN BISA KEMATIAN.KASIH KUNINGNYA SAJA DAN JNGN MENTAH YA USAHAKAN DI REBUS MATENG ATAU SETNGAH MATENG JUGA BOLEH

      Delete
  8. Kalo udang mentah bagaimana gan..

    ReplyDelete
  9. Aku pernah baca di artikel kalo kucing sakit di kasih air kelapa muda bener gk sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. KASIH MADU 2X SEHARI 1 1/2 SENDOK TEH YA KASIHNYA

      Delete
  10. Ga salah nih .. ?

    ~ Tulang dari ikan,unggas,daging dan sumber lainnya

    ReplyDelete
  11. Mungkin maksud nya Tulang yg Besar dan keras dan tajam. Itu jelas akan bikin perutnya sakit?

    ReplyDelete
  12. kalau udang boleh ga dikasi ke kucing?!

    ReplyDelete
  13. kalau udang boleh ga dikasi ke kucing?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh asal jngn bnyak2 dan keseringan ya krn hnya buat perangsang nafsu makan aja itu,kucing itu juga sebenrnya ga bagus dikasih makanan pabrikan seperti yg di jual2 di petshop,bagusnya kucing di kasih makan daging ayam dan kuning telur omega 3 diaduk blender trus kukus,habis itu taro di kulkas jngn di freezer ya. diamkan 1 hari habs itu bisa deh di kash ke mpusnya,INGAT PEMBUATAN HARUS BERSIH YA DAGING AYAM DI CUCI DAHULU.

      Delete
  14. Kucing boleh makan oatmeal enggak? Kucing aku doyan banget soal,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. SARANN SAYA JNGN DI KASIH OATMEL KRN ITU KAN MAKANAN CEPAT SAJI UNTUK MANUSIA DAN HEWAN TIDAK BOLEH KONSUMSI,DR PADA KASIH OATMEAL MAHAL MENDING KASH DAGING AYAM BAGUS DI JAMIN BULU GA RONTOK BADAN BESAR DAN PUB GA BAU DAN SEDIKIT

      Delete
  15. Replies
    1. cilok mah majikannya yg makan bukan kucingnya wkwkwkwkwk.

      Delete